MOCHAMMAD AFIFUDDIN MENYERAHKAN BANTUAN BAWASLU RI KEPADA KORBAN BANJIR DI MANADO

MOCHAMMAD AFIFUDDIN MENYERAHKAN BANTUAN BAWASLU RI KEPADA KORBAN BANJIR DI MANADO Penyerahan Bantuan Korban Banjir oleh Bawaslu RI

Manado | Hajatan Moch. Afifuddin, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) untuk melakukan kegiatan koordinasi dan evaluasi pengawasan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara, Sabtu (30/01) dibarengi dengan pendistribusian bantuan sosial keluarga besar Bawaslu se Indonesia kepada korban banjir di Manado.

Kordinator Divisi Pengawasan tersebut secara simbolik menyerahkan bantuan di kantor Bawaslu Kota Manado bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Sulut serta di dampingi pimpinan Bawaslu Manado.

 

Afif menyebutkan, bahwa bantuan yang dihimpun dari solidaritas kemanusiaan keluarga besar pengawas pemilu itu merupakan lanjutan program sosial setelah sebelumnya telah dilakukan kepada korban di Sulbar dan Kalsel. “Bantuan ini bentuk kepedulian keluarga besar pengawas pemilu di Indonesia, utamanya pimpinan Bawaslu RI kepada saudara-saudara yang mengalami musibah bencana alam.” Ungkapnya

Ia menambahkan, bahwa diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir di Manado. “Meski seadanya, setidaknya bisa meringankan beban. Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi di Manado belum lama ini. Utamanya para korban yang juga bagian dari jajaran Kami.” Tutupnya.

Untuk diketahui, 16 dan 22 Januari 2021, Manado mengalami musibah longsor, banjir bandang hingga badai sehingga menyebabkan banyak rumah warga rusak dan adanya pengungsian serta korban jiwa.

Pasca penyaluran bantuan, Afif kemudian beranjak ke Swissbell Hotel Manado untuk gelar rakor bersama seluruh anggta Bawaslu se Sulut. (Adm)

Share