Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan Bersama Stakeholder.

Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Kehumasan Bersama Stakeholder. Rapat Koordinasi Kehumasan Bersama Stakeholder.

Bertempat di Best Western Lagoon Hotel, dan dihadiri oleh 2 orang Narasumber yaitu Zulkifli Golonggom, M. Si (Anggota KPU Sulut periode 2013-2018), Doni Lumingas (Wartawan senior), dan dibuka langsung oleh Anggray Sari Mokoginta (Kepala Bagian Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara). 

Kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan dengan Stakeholder serta memberikan pemahaman terkait tugas dan tanggungjawab sebagai generasi muda. 

Menurut Doni "generasi muda bisa turut serta didalam melakukan pengawasan partisipatif demi mensukseskan pilkada. 

Menurut Zulkifli yang juga menjabat sebagai sekretaris JaDI" tahapan-tahapan krusial yang harus diawasi setidaknya ada 5 yaitu : Pra- pemungutan suara, pemungutan suara, penghitungan suara, pergerakan kotak suara, rekapitulasi". 

"demi mewujudkan pilkada sehat, kita harus bijak dalam mengunggah dan menshare konten-konten media sosial", tuturnya lagi. 

Bawaslu terus berusaha untuk menyampaikan konten-konten yang bisa mengedukasi masyarakat terkait fungsi dan peran masyarakat didalam melakukan pengawasan, tutup Kabag Pengawasan dan Humas.

Share